Muslim Brazil Akan Dakwahkan Islam Di Piala Dunia 2014

SAO PAULO (gemaislam) – Momen Piala Dunia 2014 yang dihadiri jutaan warga dunia direncanakan menjadi ajang penyampaian pesan dan dakwah Islam di Brazil. Asosiasi Muslim Brazil akan mengenalkan Islam kepada jutaan pengunjung yang hadir di Brazil selama penyelenggaraan World Cup berlangsung.

“Asosiasi Muslim berusaha membentuk sebuah komite untuk memperkenalkan Islam selama kegiatan (World Cup)”, ujar Sheikh Khaled Takyudin, Presiden Dewan Imam dan Urusan Islam Brazil (SCIIAB) seperti dikutip onislam, Ahad (9/6).

Selanjutnya, ketika pemerintah Brazil telah menurunkan izin, sejumlah organisasi Islam di Amerika Latin akan ikut ambil bagian. Seluruh organisasi ini nantinya akan mengikuti prosedur yang akan ditetapkan panitia penyelenggara.

Perwakilan dari sejumlah organisasi Muslim telah mengadakan pertemuan hari Kamis lalu (6/6), di Sao Paulo guna mengkoordinasikan cara terbaik untuk memperkenalkan pesan Islam selama Piala Dunia 2014.

Sebelumnya, Muslim Brazil telah mengadakan sejumlah kegiatan terkait dengan penyebaran agama Islam. Kegiatan tersebut pada akhirnya diberi nama Know Islam. Melalui kegiatan itu, mereka membagikan satu juta unit terjamahan Al-Quran dalam bahasa Portugis, serta membuat film pendek yang menjabarkan tentang agama Islam.

Populasi muslim di Brazil sendiri telah mengalami peningkatan sejak awal 2000 lalu. Muslim Brazil yang hanya berjumlah  27.239 pada tahun 2001, kini populasinya telah menyentuh angka 1,5 juta orang. Jumlah masjid di Brazil juga telah meningkat dan mencapai 127 masjid.

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Media Islam | Johny Template | Laskar An-Nuur
Copyright © 2011. SMS DAKWAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger